*




Minggu, 29 Mei 2011

MINYAK-MINYAK SEHAT

Inilah 5 jenis minyak yang bermanfaat bagi kesehatan menurut para ahli anggota Natural Solutions :

  1. Minyak Zaitun.

    Menurut Kelly Morrow, RD, seorang asisten riset dari Bastyr University, Seattle, Amerika Serikat, minyak ini mengandung 78% lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu mengatur dan mengoptimalkan kadar kolesterol. Selain itu, kandungan polifenol dalam minyak zaitun mampu menjaga kolesterol LDL agar tidak menggumpal di dinding arteri.


     

  2. Minyak Kenari.

    Sarah Krieger, RD, ahli diet dari St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat mengatakan bahwa minyak kenari dapat menurunkan stres dan mengurangi lemak di perut. Minyak kenari juga mengandung lemak omega 3 yang dapat membantu menangkal peradangan dalam tubuh, sehingga mencegah penggumpalan darah.


     

  3. Minyak Biji Labu.

    Satu sendok makan minyak ini mengandung vitamin E sebanyak 41% dari kebutuhan harian. Antioksidan dalam vitamin E dan lemak tak jenuhnya juga menyokong kesehatan jantung.


     

  4. Minyak Biji Kapas.

    Minyak jenis ini memiliki lebih banyak lemak tak jenuh yang menyehatkan.


     

  5. Minyak Wijen.

Asam lemak omega 6 dalam minyak wijen membantu mengurangi gangguan kulit, seperti eksim. Namun karena kandungannya sangat besar jadi harus diperhatikan penggunaannya. Batasi penggunaan tak lebih dari satu sendok makan per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggakan komentar anda dibawah ini...
Terima kasih...